JPNN.com

Pelni Lakukan Uji Coba Pergerakan 3 Kapal KM Gandha Nusantara

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 21:33 WIB Pelni Lakukan Uji Coba Pergerakan 3 Kapal KM Gandha Nusantara - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) melakukan uji coba pergerakan atau olah gerak tiga kapal rede, yakni KM Gandha Nusantara 6 dan KM Gandha Nusantara 18 pada Sabtu (12/10) pagi di dua pelabuhan yang berbeda yaitu Pelabuhan di Bitung dan Pelabuhan di Manado. 

Sedangkan untuk KM Gandha Nusantara 13 direncanakan akan dilakukan uji coba pada Minggu (13/10) pagi.

Kepala Kesekretariatan Pelni Yahya Kuncoro menjelaskan kapal rede tersebut akan dipergunakan untuk melayani penumpang di sekitar pangkalan dan tempat tujuan sesuai dengan Jaringan SK Rute Kapal Rede Tahun 2019.

"Pagi tadi pada pukul 08.00 WITA, Pelni melakukan sea trial bagi tiga kapal milik negara (Kapal Rede) yang akan kami operasikan. KM Gandha Nusantara 6 berangkat dari Pelabuhan di Bitung. Sedangkan untuk KM Gandha Nusantara 18 berangkat dari Pelabuhan di Manado, begitu pula dengan KM Gandha Nusantara 13 yang akan kami uji coba besok pagi," jelas Yahya.

Yahya menambahkan, KM Gandha Nusantara 6 melaksanakan uji coba pergerakan dari Pelabuhan di Bitung menuju Lembeh dan akan kembali berlayar menuju Pelabuhan di Bitung.

Untuk KM Gandha Nusantara 18 melakukan uji coba pergerakan dari Pelabuhan di Manado menuju Bangka dan akan berakhir di Likupang.

Sedangkan untuk KM Gandha Nusantara 13 yang akan dilakukan uji coba pergerakan pada esok pagi, diberangkatkan dari Pelabuhan di Manado menuju Bunaken dan akan kembali berlayar menuju Pelabuhan di Manado.

"Uji coba ini kami lakukan selama satu hari penuh, dimulai dari jadwal keberangkatan pada pukul 08.00 WITA hingga sore hari. Kami perkirakan paling lama akan selesai pada pukul 18.00 WITA," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...