Pelni Raih Penghargaan Top GRC 2019

Pelni Raih Penghargaan Top GRC 2019
PT Pelni. Foto dok Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meraih penghargaan Top GRC Tiga Bintang dalam ajang Top GRC 2019, yang diselenggarakan majalah Top Business.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Founder & President of Open Compliance and Ethics Group (OCEG) yang juga merupakan tokoh GRC Global Carole Switzer kepada Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro di Hotel Borobudur, Kamis (22/8).

Top GRC merupakan acara tahunan sebagai ajang pembelajaran tentang Governance Risk Compliance (GRC) dan pemberian apresiasi kepada perusahaan yang dinilai telah menerapkan GRC dengan baik dalam pengelolaan bisnisnya.

Pelni meraih kategori penghargaan Top GRC Bintang Tiga, di mana perseroan telah memiliki dan menerapkan sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan tingkat baik, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Menurut Yahya penghargaan ini merupakan salah satu alat ukur keberhasilan bagi Pelni dalam membangun dan menerapkan sistem infrastruktur GRC yang baik.

Perseroan kata Yahya akan berkomitmen  senantiasa meningkatkan implementasi Good Corporate Governance, Risk Management, dan Compliance Management dalam mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Penilaian pada ajang penghargaan ini dilakukan terhadap lebih dari 500 perusahaan di Indonesia yang diawali dengan penilaian GCG melalui tahapan penilaian dan wawancara langsung dengan seluruh dewan juri yang diketuai oleh Ketua KNKG Mas Achmad Daniri.

Di mana Pelni termasuk kedalam perusahaan dengan sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan yang baik, sehingga bisa mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.(chi/jpnn)


Pelni termasuk kedalam perusahaan dengan sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan yang baik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News