Pelni Perkuat Transportasi Angkutan Logistik

Pelni Perkuat Transportasi Angkutan Logistik
Pelni Perkuat Transportasi Angkutan Logistik

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tahun ini mulai melakukan tranformasi bisnisnya. Salah satu caranya yakni dengan memperkuat transportasi angkutan logistik.

Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni, Rina Trianasari menuturkan, selama ini PT Pelni fokus terhadap bisnis angkutan penumpang. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu, bisnis angkutan penumpang mengalami penurunan. Sehingga perseroan memutuskan memutar haluan bisnisnya ke angkutan kargo.

"Penumpang kita sepi sejak biaya pesawat murah atau LCC (low cost carrier). Kita balik komposisinya, tadinya angkutan penumpang 70 persen dan 30 persen kargo, kini kargo 70 persen dan penumpang 30 persen," ungkap Rina saat memaparkan kinerja perseroan di Jakarta, Senin (17/3).

Kendati begitu, potensi pasar angkutan kargo di Indonesia Timur masih sangat besar. Karenanya perseroan akan fokus mengangkut logistik ke wilayah Indonesia Timur. Nah untuk mewujudkan rencana itu, pihaknya telah memodifikasi dua kapal.

"Yang kita modifikasi kapal Ciremai dan Kapal Dobonsolo. Meskipun komposisi angkutan kargo lebih besar, namun kita tetap meningkatkan pelayanan kepada angkutan penumpang," pungkas Rina. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tahun ini mulai melakukan tranformasi bisnisnya. Salah satu caranya yakni dengan memperkuat transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News