Pelni Tambah Kapal dari dan ke Karimun Jawa

Pelni Tambah Kapal dari dan ke Karimun Jawa
Pelni. Foto IST

jpnn.com, JAWA TENGAH - PT Pelni menambah satu kapal penumpang yang menuju ke Karimunjawa, Jawa Tengah. Penambahan ini untuk merespon penduduk di Kepulauan Karimunjawa, yang membutuhkan moda transportasi yang mampu berlayar di cuaca buruk sekalipun.

Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan, KM Lawit sudah berlayar ke Karimunjawa terhitung 11 Maret 2017.

"Kapal berkapasitas 1000 orang ini sandar di Karimun Jawa setiap Sabtu pada pekan ke-2 dan pekan ke-4 setiap bulannya. Jadwal KM Lawit ini diharapkan mampu mendorong aktivitas perekonomian penduduk di Kepulauan Karimunjawa yang hendak ke Semarang," ujar Didik

Berbeda KM Lawit, KM Kelimutu yang sudah masuk di Karimun Jawa sejak 2015 ditujukan untuk mengangkut wisatawan dari Semarang yang akan menuju Kepulauan Karimun Jawa.

KM Kelimutu berangkat dari Semarang setiap Jumat malam, dan kembali ke Semarang pada Minggu siang. KM Kelimutu sendiri berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas ke Karimunjawa pada pekan ke-1 dan ke-3 setiap bulannya.

“Dengan begitu, setiap pekan ada satu kapal Pelni yang melayani kebutuhan transportasi antara Semarang-Karimunjawa-Semarang atau sebaliknya. Kini pelayanan di atas kapal semakin baik dan lengkap,” tambah Didik.(chi/jpnn)

 


PT Pelni menambah satu kapal penumpang yang menuju ke Karimunjawa, Jawa Tengah. Penambahan ini untuk merespon penduduk di Kepulauan Karimunjawa,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News