Pelopori Pemilu Bersih, PKB Ajak Pemilih Selektif

Pelopori Pemilu Bersih, PKB Ajak Pemilih Selektif
Pelopori Pemilu Bersih, PKB Ajak Pemilih Selektif

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu Legislatif 2014 tingga sebulan lagi. Tahap kampanye terbuka pun akan segera dimulai.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi salah satu kontestan pemilu pun sudah pasang kuda-kuda untuk menghadapi putaran kampanye dan coblosan pileg. Meski demikian, pendekatan yang dilakukan PKB kepada para pemilik hak pilih bukan semata-mata agar memilih partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu saja.

Menurut Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, partainya juga mengajak para pemilih untuk bersikap selektif terhadap calon anggota legislatif (caleg) yang diusung partai-partai pada Pemilu 9 April nanti. “Mari bersama kita dorong terwujudnya lembaga parlemen yang kredibel, para wakil rakyat yang bisa diandalkan dan presiden yang mampu membawa Indonesia menjadi lebih beradab,” ajak Marwan melalui keterangan kepada wartawan, Senin (19/3).

Lebih lanjut politisi muda yang dipercaya memimpin Fraksi PKB di DPR itu menambahkan, pemilu mendatang harus bisa berjalan bersih, jujur, adil, bermartabat dan bebas dari kecurangan. Hal yang juga diwanti-wanti PKB adalah praktik politik uang.

Menurut Marwan, memilih wakil rakyat yang melakukan praktik politik uang sama saja mengorbankan basib dan kepentingan bangsa untuk lima tahun ke depan. Karenanya, ia berharap publik tak terbujuk iming-iming uang jelang hari coblosan.

Marwan menegaskan, PKB siap memelopori Gerakan Pemilu Bersih dengan mendorong pemilih bersikap selektif. "Saatnya masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab. PKB siap menjadi pionirnya,” ucapnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu Legislatif 2014 tingga sebulan lagi. Tahap kampanye terbuka pun akan segera dimulai. Partai Kebangkitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News