JPNN.com

Peluang di MotoGP 2020, Lorenzo Sebut Yamaha 3 Banding 1 dengan Honda

Selasa, 11 Februari 2020 – 23:50 WIB
Peluang di MotoGP 2020, Lorenzo Sebut Yamaha 3 Banding 1 dengan Honda - JPNN.com

jpnn.com - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai tim berlambang garpu tala memiliki peluang lebih besar berbanding tim lain di MotoGP 2020.

Alasannya karena tim Yamaha diisi oleh banyak pembalap yang kompetitif.

Menurut Lorenzo, sedikitnya ada tiga pembalap kompetitif di Yamaha yang siap berjuang meraih kemenangan di setiap balapan. Tentu saja Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo.

Secara kuantitas, sambung Lorenzo, jumlah pembalap Yamaha lebih banyak ketimbang tim-tim lainnya, seperti Honda, Ducati, hingga Suzuki.

Di Honda, hanya Marc Marquez yang punya kans besar untuk meraih kemenangan. Begitu juga di Suzuki, ia menilai tim tersebut hanya bisa mengandalkan penampilan Alex Rins.

Adapun Ducati, meski Lorenzo menilai ada tiga pembalap yang kompetitif, yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller, ia merasa peluang untuk meraih kemenangan tetap tak sebesar Yamaha.

Apalagi, persiapan yang jauh lebih matang telah dilakukan Yamaha hingga siap untuk mengarungi musim 2020.

"Saat ini Yamaha adalah satu-satunya yang memiliki tiga pembalap yang mampu memenangkan balapan. Honda hanya memiliki Marquez, Suzuki Rins. Mungkin, Ducati memiliki tiga orang seperti kami, tetapi kami memiliki lebih banyak peluang untuk menang,” ujar Lorenzo, melansir Tutto Motori Web, Selasa (11/2). (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha