Peluang Duet Prabowo-AHY Kecil, Prabowo-Zul Insyaallah Bagus

Peluang Duet Prabowo-AHY Kecil, Prabowo-Zul Insyaallah Bagus
Yandri Susanto. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto merespons kabar mengenai Partai Demokrat (PD) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang tengah menggodok duet Prabowo Subianto-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju pada pilpres 2019 mendatang.

Menurut Yandri, peluang terciptanya duet ketua umum Partai Gerindra dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD itu sangat kecil. “Saya kira peluangnya kecil itu ya. Peluangnya kecil Prabowo-AHY,” ungkap Yandri di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7).

Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan salah satu alasan kecil kemungkinan duet itu tercipta karena keduanya sama-sama berlatar belakang militer. Bahkan, kata dia, chemistry antara partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Partai Gerindra kurang.

“Untuk chemistry antara Demokrat dan Gerindra mungkin agak kurang. Tapi, kalau PAN dengan Gerindra insyaallah sangat bagus,” ungkap Yandri.

Lebih lanjut, Yandri mengatakan ada juga internal PAN yang ingin mengusung Prabowo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Bang Zul. Bahkan, Yandri menegaskan jika hari ini disepakati, maka besok PAN siap deklarasi duet Prabowo-Zulkifli.

“Kalau Gerindra oke pasangannya Bang Zul, oke, besok deklarasi. PAN siap dari jauh hari,” katanya.

Yandri juga mengatakan kalau di luar Prabowo-Zulkifli misalnya duet Prabowo dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, PAN juga siap. Bahkan, jika Anies berduet dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo atau sebaliknya Gatot-Anies, PAN juga siap mendeklarasikannya.

“Intinya dari empat nama ini yang insyaallah akan mengerucut di format koalisi. Tinggal siapa yang disepakati,” ujarnya.

Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto, peluang terciptanya duet Prabowo dan Agus Harimurti Yudhoyono sangat kecil. Kalau Prabowo-Zulkifli Insyaallah bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News