Peluang Ganda McLaren

Berpeluang Dominan di Spa-Francorchamps dan Monza yang Cepat

Peluang Ganda McLaren
Peluang Ganda McLaren
SPA - Libur empat pekan sejak awal bulan lalu membuat McLaren-Mercedes bisa menyongsong Grand Prix Belgia akhir pekan ini dengan penuh energi. Motivasi mereka semakin berlipat setelah tampil buruk pada GP Hungaria 1 Agustus lalu. Mereka membidik kemenangan akhir pekan ini untuk merebut kembali puncak klasemen sementara pembalap maupun konstruktor yang sekarang dikuasai Red Bull-Renault.

"Kami tak sabar untuk kembali ke persaingan menjadi juara. Saya akan tampil habis-habisan untuk membawa kami kembali ke persaingan juara di Belgia nanti," yakin andalan McLaren Lewis Hamilton sebagaimana dilansir BBC.

     

Di Hungaria, Hamilton gagal finis. Itu membuat posisinya di puncak klasemen sementara pembalap digusur jagoan Red Bull Mark Webber. Namun, akhir pekan ini juga Hamilton bisa merebut posisi itu jika dia bisa menang. Sebab, Hamilton hanya terpaut empat poin dari Webber (161-157).

Mampukah Hamilton? Seperti keyakinan pembalap asal Inggris itu, McLaren memiliki peluang besar untuk mendominasi di Sirkuit Spa-Francorchamps. Itu karena karakter sirkuit tertua dalam kalender F1 itu cocok dengan McLaren MP4-25. Sirkuit yang mulai menjadi host kejuaraan dunia pada 1925 itu memiliki dikenal sagat cepat. Memiliki banyak trek lurus dan tikungan-tikungan cepat. Sepanjang musim ini, McLaren menunjukkan kehebatanya di sirkuit seperti itu. GP Turki dan Kanada yang dimenangi Hamilton juga memiliki karakter cepat.

   

SPA - Libur empat pekan sejak awal bulan lalu membuat McLaren-Mercedes bisa menyongsong Grand Prix Belgia akhir pekan ini dengan penuh energi. Motivasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News