JPNN.com

Peluang Ganjar Diusung PDIP, Hasto Kristiyanto: Keputusan di Tangan Ibu Megawati Soekarnoputri 

Sabtu, 10 April 2021 – 17:27 WIB
Peluang Ganjar Diusung PDIP, Hasto Kristiyanto: Keputusan di Tangan Ibu Megawati Soekarnoputri  - JPNN.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) saat bersepeda melintasi jalan utama DKI Jakarta bersama puluhan jurnalis, Sabtu (10/4). Gowes bareng itu diikuti pula Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Wakil Ketua Panitia Pulung Agustanto, dan anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike. Foto : Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan pihaknya belum memikirkan siapa figur yang akan diusung maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hasto menegaskan ini saat menjawab wartawan soal peluang Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai capres 2024 berdasar hasil riset sejumlah lembaga survei.

Hasto menyatakan PDIP menyerahkan keputusan mengusung capres kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sedangkan tugas kader partai melaksanakan konsolidasi dan penguatan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bernegara.

"Siapa yang akan menjadi capres dan cawapres nanti, demokrasi kami telah menetapkan Ibu Megawati yang akan mengambil keputusan," kata Hasto di sela-sela gowes bareng PDIP bersama wartawan, di Jakarta Pusat, Sabtu (10/4).

Hasto menambahkan sembari menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri, maka pengurus pusat PDIP akan mempersiapkan seluruh kader dan jaringannya untuk benar-benar bekerja di tengah rakyat.

Politikus asal Yogyakarta itu menuturkan saat ini PDIP hanya fokus membangun konsolidasi kebangsaan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Kami juga menyiapkan hal-hal yang diperlukan bagi presiden yang akan dipilih rakyat pada 2024,” katanya.

Dia mencontohkan seperti apa yang diperlukan agar ke depan tidak ada lagi persoalan ideologi. Selain itu, tegas Hasto, supaya Pancasila benar-benar menjadi way of life dan sebagai dasar dan tujuan bernegara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...