Peluang Lazio Tampil di Liga Champions Dihabisi tim satu Kota

Peluang Lazio Tampil di Liga Champions Dihabisi tim satu Kota
Gelandang serang AS Roma Pedro Rodriguez melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam Derby della Capitale lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (15/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Tiziana Fabi)

jpnn.com, ITALIA - AS Roma menghabisi peluang Lazio tampil di Liga Champions musim depan.

AS Roma merebut kemenangan Derby della Capitale edisi ke-176 dengan skor 2-0.

Laga dimainkan dalam rangkaian laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Olimpico, pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (16/5) WIB.

Kekalahan dalam derbi ibu kota itu membuat Lazio yang berada di posisi keenam gagal menambah raihan 67 poin yang mereka miliki.

Kendati masih punya dua pertandingan, Lazio dipastikan tidak akan bisa mengejar empat besar, sehingga tahun depan hanya akan tampil di kasta kedua kompetisi UEFA, Liga Europa.

Sedangkan bagi Roma (61), kemenangan itu memantapkan kedudukan mereka di posisi ketujuh klasemen sementara, dengan keunggulan lima poin atas Sassuolo yang baru main besok, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bila tetap duduk di posisi ketujuh hingga musim berakhir, Roma akan memperoleh satu tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan.

Lazio sebetulnya beberapa kali menembus kotak penalti Roma di awal laga.

Peluang Lazio untuk tampil di Liga Champions musim depan dihabisi tim satu kota, pada laga Liga Italia pekan ke-176.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News