Peluang Masuk Level 5.400

Peluang Masuk Level 5.400
Peluang Masuk Level 5.400
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) akhir pekan lalu berhasil rebound setelah beberapa hari tertekan. Sejumlah analis menilai apresiasi indeks berkat upaya investor asing yang tengah memanfaatkan kepanikan pasar untuk mengambil harga di level bawah. Pada saat bersamaan pelaku lokal mulai kembali masuk pasar. IHSG pun mampu menanjak ke level tertinggi 5.174,67 sebelum ditutup di posisi 5.155,09.  

Head of Research Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, IHSG yang sebelumnya menyentuh target support bawah dinilai berada di bawah area overbought. Kondisi tersebut memudahkan IHSG bergerak di level konsolidasi berikutnya.

"Namun IHSG justru balik arah ke zona hijau. Begitu pula saat asing mencatatkan net sell, mereka tetap membeli saham big cap. Itu artinya asing tengah memanfaatkan kepanikan pasar untuk ambil harga di bawah," jelasnya.   

Sepanjang pekan lalu, IHSG naik 9,41 poin atau lebih rendah dari pekan sebelumnya yang naik 39,75 poin (0,78 persen). Kenaikan tipis ini juga terjadi pada indeks utama lainnya, antara lain indeks DBX memimpin kenaikan sebesar 1,36 persen, dan diikuti indeks JII dan ISSI yang masing-masing menguat 0,67 persen, dan 0,66 persen.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) akhir pekan lalu berhasil rebound setelah beberapa hari tertekan. Sejumlah analis menilai apresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News