Peluang Menang Terbuka Lebar buat Risma di DKI

Peluang Menang Terbuka Lebar buat Risma di DKI
Tri Rismaharini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Proses perhelatan pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta tidak lama lagi akan segera dimulai. Namun, sampai saat ini belum ada penantang sang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Partai politik selain Hanura, Nasdem dan Golkar, belum memutuskan mendukung atau mengusung calon. Ketiga partai itu sendiri kabarnya sudah kesengsem berat sama Ahok.

PDI Perjuangan yang sudah bisa mengusung calon sendiri juga belum memutuskan. Sejumlah nama santer disebut sebagai jagoan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Salah satu nama yang santer disebut ialah Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, Jawa Timur. Risma semakin hari kian santer disebut layak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Pengamat politik Emrus Sihombing mengatakan, Risma merupakan sosok pemimpin konsisten dan ideologis. Risma tidak bisa dinegosiasikan untuk tujuan politis sesaat dan pragmatis. "Risma hanya mau melakukan tindakan politik yang bersifat kebangsaan," kata Direktur EmrusCorner itu, Jumat (23/6).

Dia mengatakan, Risma merupakan sosok pemimpin negarawan. Ia rela berkorban dan bekerja keras demi kepentingan kebangsaan yang lebih besar. Hal yang sama juga dilakukan Presiden Joko Widodo.

Risma pun tidak ingin pindah partai, termasuk jalur perseorangan hanya untuk mendapat tiket pencalonan kepala daerah. "Sebagai tokoh ideologis Risma bukan politisi haus kekuasan," ujar Emrus.

Karenanya, ia menegaskan jika Risma diusung partai menjadi Gubernur DKI Jakarta maka peluang menang akan terbuka lebar dengan dua argumentasi.

JAKARTA - Proses perhelatan pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta tidak lama lagi akan segera dimulai. Namun, sampai saat ini belum ada penantang sang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News