Peluang Prabowo Makin Besar di 2024 Berkat Kinerja yang Cemerlang

Peluang Prabowo Makin Besar di 2024 Berkat Kinerja yang Cemerlang
Prabowo Subianto. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Jember Agus Trihartono mengatakan Prabowo Subianto mengantongi peluang besar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Agus mengatakan peluang besar tersebut membuatnya menjadi salah satu figur calon presiden (capres) potensial untuk dipilih rakyat Indonesia pada Pilpres 2024.

“Kalau bicara peluang, peluang sebagai capres kan sudah jelas Pak Prabowo punya peluang,” kata Agus kepada wartawan, Minggu (23/7).

Agus mengatakan peluang Prabowo pada Pilpres 2024 memang terbuka lebar. Selain memiliki daya elektoral yang tinggi, partai Gerindra juga memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi menjelang Pilpres 2024.

Tingginya daya elektoral yang dimiliki menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu memang semakin menguatkan Prabowo untuk dipilih oleh masyarakat Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Agus, sosok Prabowo sebagai capres hanya tinggal membutuhkan satu partai politik (parpol) lain untuk memenuhi kuota dari elektoral threshold untuk bisa mencalonkan pada pesta demokrasi mendatang.

“Dia sebagai seorang capres, dia bergabung dengan satu partai lain saja dia sudah punya elektoral threshold untuk bisa mencalonkan,” ungkap Agus.

Peluang besar Prabowo menuju Pilpres 2024 tergambar dari kuatnya daya elektoral yang dimiliki oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut. Hal itu seperti diungkapkan oleh hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Peluang Prabowo Subianto untuk maju dan menang pada Pilpres 2024 makin besar berkat kinerjanya yang cemerlang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News