Pemadaman Listrik Digilir Seminggu

Pemadaman Listrik Digilir Seminggu
Pemadaman Listrik Digilir Seminggu
BOGOR-Listrik di Kota dan Kabupaten Bogor padam selama lima jam, kemarin. Akibatnya, 1,2 juta pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Bogor dan APJ Gunungputri kegelapan. Pelanggan PLN di area tersebut tak teraliri listrik sejak pukul 14:00 hingga 19:00.

Selain Bogor, Depok dan Sukabumi juga mengalami dampak pemadaman listrik. Hal itu terjadi lantaran Gardu Induk (GI) Cibinong terbakar.  Kejadian tersebut membuat sejumlah pabrik di kawasan Gunungputri dan perkantoran di Kota dan Kabupaten Bogor memulangkan pegawai dan karyawannya lebih awal. Sementara beberapa rumah sakit dan pusat perbelanjaan di Kota Bogor terpaksa menggunakan genset bertenaga diesel.

”Kami terpaksa menggunakan genset untuk menunjang kebutuhan energi. Jadi, tetap bisa beroperasi saat pemadalam listrik,” kata Public Relation Botani Square, Nurul Rizkia.

Listrik baru menyala kembali pada pukul 19:00 malam. GI Cibinong sudah dapat mengaliri listrik, namun baru 60 persen pelanggan yang sudah menyala, sisanya dialiri secara bertahap. PT PLN pengutamakan pelanggan perkantoran dan pelayanan umum, seperti rumah sakit dan pusat perbelanjaan. 

BOGOR-Listrik di Kota dan Kabupaten Bogor padam selama lima jam, kemarin. Akibatnya, 1,2 juta pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Area

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News