Pemadaman Listrik Terjadi Lagi di Tanjungpinang

PLN Mengaku Pangkas Pohon Pengganggu Jaringan

Pemadaman Listrik Terjadi Lagi di Tanjungpinang
Pemadaman Listrik Terjadi Lagi di Tanjungpinang
TANJUNGPINANG - Beberapa hari terakhir, pemadaman listrik kembali terjadi di ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tanjungpinang. Bahkan durasi pemadamannya bisa dikatakan sangat lama.

Dikutip dari Batam Pos (grup JPNN), beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang yang mengalami pemadaman antara lain kawasan Batu 7, Bintan Center, Jalan Pramuka, jalan Wiratno, lokasi Jalan Ahmad Yani Pamedan, serta beberapa kawasan lainnya. Hanya saja manajemen PLN mengklaim, pemadaman bukan kerusakan mesin pembangkit atau putusnya jaringan, melainkan aktifitas penebangan pohon yang dilalui jaringan listrik PLN.

"Pohon bisa menghantarkan energi listrik. Jika ada kabel rusak tersentuh ranting pohon, maka pohon ini ikut teraliri listrik. Bahayanya, jika tersentuh warga, bisa berakibat patal. Inilah yang kita hindari," kata Kepala PLN Tanjungpinang, Hendra Slamet, Minggu (3/10).

Penebangan pohon yang dilalui jaringan kabel listrik ini, katanya, dilakukan dengan koordinasi Pemko Tanjungpinang. Beberapa pohon di sejumlah lokasi saat ini telah ditebang. "Kita mohon maaf atas terganggunya pelayanan listrik," katanya.

TANJUNGPINANG - Beberapa hari terakhir, pemadaman listrik kembali terjadi di ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tanjungpinang. Bahkan durasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News