Pemain Arema FC Tidak Displin soal Makan dan Jam Tidur

Pemain Arema FC Tidak Displin soal Makan dan Jam Tidur
Pemain Arema FC saat latihan. Foto: Falahi Mubarok/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menghadapi Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang, dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Namun, kesiapan dari para pemain masih perlu dipertanyakan. Bagaimana tidak, fisik pemain dinilai masih belum maksimal untuk menghadapi turnamen, apalagi untuk kompetisi resmi Liga 1 musim ini.

Hal tersebut disampaikan pelatih fisik Arema FC Dusan ”Dule” Momcilovic. Menurut dia, kondisi para pemainnya masih belum siap 100 persen.

”Kondisi mereka jauh dari kata itu,” ungkap pelatih yang akrab disapa Dule itu, seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

Menurut dia, program yang dirancang terhambat karena pola makan dan tidur dari para pemain sendiri yang dinilai tidak baik dan memengaruhi perkembangan fisik mereka.

”Kami tidak bisa mengontrol makanan yang dikonsumsi para pemain,” beber pelatih berusia 53 tahun itu.

Menurut Dule, program yang dia rancang tidak bisa mencakup kepada seluruh pemain. Sebab, pemain sering kali mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Terlebih, banyak pemain yang memilih pulang ke rumahnya masing-masing sehingga pengontrolan dari tim pelatih tidak bisa dilakukan. ”Program kami tidak bisa sampai tahap itu,” tambahnya.

Pelatih fisik Arema FC Dusan ”Dule” Momcilovic mengeluhkan kebiasaan buruk pemain dalam hal makan dan jam tidur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News