Pemain Arsenal Heran dengan Kegilaan The Gooners Indonesia

Pemain Arsenal Heran dengan Kegilaan The Gooners Indonesia
Arsenal Head of Marketing Charles Allen. FOTO: dkk/jpnn

jpnn.com - KLUB Premier League, Arsenal FC, mengaku tak bisa melupakan momen 2013 silam, saat datang ke Indonesia. Jika The Gunners ke Asia Tenggara, Indonesia masuk dalam daftar utama negara yang akan dituju.

Arsenal Head of Marketing Charles Allen menjelaskan bahwa euforia fans saat mereka datang ke tanah air selalu diingat pemain. Tampil di negara yang jauh dari Inggris, dukungan suporter ternyata membeludak.

"Tentu saja alasan kami karena momen di 2013. Kami sukses menjalani laga melawan tim Indonesia, kami seperti bermain di kandang. 60 ribu orang datang ke stadion," katanya dalam acara Arsenal Football Marathon, Jumat (23/1) siang.

Saat disinggung apakah keinginan hanya dari manajemen atau juga pemain, Allen langsung dengan tegas menyebut seluruh elemen Arsenal ingin kembali.

"Ada hasrat besar dari kami, dari pemain, dari Arsenal untuk mengulang momen yang sama," tuturnya.

Pada 14 Juli 2013 lalu, Arsenal tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dalam pertandingan melawan Indonesia Dream Team, mereka menang dengan skor 0-7 dan stadion penuh sesak dengan The Gooners, sebutan untuk fans Arsenal.

Melihat gilanya fans Arsenal di Indonesia, Allen melihat itu cukup penting bagi Arsenal untuk meningkatkan basis pendukung di Indonesia.

Dari data Allen, terungkap jika Arsenal  mendapatkan lebih dari 3 juta like pada halaman Facebook-nya dari Indonesia. Di Twitter, Arsenal memiliki 400 ribu follower dari Indonesia.

KLUB Premier League, Arsenal FC, mengaku tak bisa melupakan momen 2013 silam, saat datang ke Indonesia. Jika The Gunners ke Asia Tenggara, Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News