Pemain Asing Persebaya Galang Dana untuk Korban Sriwijaya Air SJ182

Pemain Asing Persebaya Galang Dana untuk Korban Sriwijaya Air SJ182
Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi dan Aryn Williams. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Sikap pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, layak diapresiasi. Meskipun bukan warga negara Indonesia, dia memiliki kepedulian yang tinggi terkait musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1) lalu.

Hati pemain berpaspor Australia ini tergerak, dia pun langsung bergerak dan melakukan penggalangan dana untuk para korban penumpang pesawat yang jatuh di area Pulau Laki, Kepulauan Seribu, tersebut.

"Saya menggalang dana untuk para korban dan keluarga korban kecelakaan tragis Sriwijaya Air SJ 182," kata Aryn lewat akun pribadinya di Instagram.

Dia membuktikan rasa empatinya itu dengan meyumbangkan 1 dolar Amerika untuk setiap latihan lari yang dijalaninya sepanjang 30 hari ke depan.

"Saya akan berlari 6 kilomter per hari selama 30 hari untuk membantu tujuan ini. Saya akan mendonasikan 1 dolar Amerika Serikat untuk setiap kilomter yang saya tempuh sepanjang Januari," sambungnya.

Pemain 27 tahun itu juga mengajak yang lain untuk menyumbangkan dan menunjukkan kepedulian terhadap tragedi yang terjadi di dunia penerbangan Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Penjambret Pendeta Iwan Ditangkap, Ternyata Residivis, Kakinya Langsung Ditembak Satu Kali

"Setiap sumbangan besar atau kecil akan sangat dihargai. Terima kasih semua telah membantu," tegas Aryn. (dkk/jpnn)

Pemain asing Persebaya Surabaya Aryn Williams menunjukkan empatinya dan melakukan langkah konkret untuk para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News