JPNN.com

Pemain Asing Semen Padang Diragukan Bisa Tampil di Piala Indonesia

Selasa, 22 Januari 2019 – 03:25 WIB Pemain Asing Semen Padang Diragukan Bisa Tampil di Piala Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC kembali mendatangkan satu pemain asing untuk memperkuat lini tengah di Liga 1 2019. Dia adalah gelandang serang asal Brasil, Nildo Vikto Juffo.

Mantan pemain FK Vardar Skopje itu telah sampai di Mess Semen Padang FC.

Dengan kedatangan Juffo, Kabau Sirah kini memiliki dua pemain asing. Sebelumnya, telah datang lebih dahulu bek asal Uzbekistan, Shukurali Pulataov, sepekan yang lalu.

Hanya saja, tim kebanggaan urang awak ini terancam tak bisa memainkan Pulatov dan Juffo pada babak 32 besar Piala Indonesia, 25 Januari dan 2 Februari mendatang. Pasalnya, hingga kemarin, baik Pulatov maupun Juffo belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Hal ini diungkapkan Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Padang Ekspres, kemarin. ”(Kitas mereka) belum (diurus). Kan baru datang. Itu pun, (untuk mengurus) Kitas itu diminta pula (hasil) cek kesehatan,” jelas manajer berkacamata itu.

Dia pun mengungkapkan, pengurusan Kitas para pemain asing tersebut baru akan dilakukan pekan depan. ”Saat tes kesehatan mereka telah keluar. Kemungkinan Rabu,” ujarnya. Nah, masalahnya, untuk mengurus Kitas itu menurut Win butuh waktu kurang lebih satu bulan.

Namun, manajemen Kabau Sirah tetap berusaha agar para pemain asing itu bisa merumput pada babak 32 besar Piala Indonesia mendatang. ”Kami sudah menanyakan kepada PSSI kemarin (Kamis (17/1) lalu), apakah bisa mendaftarakan para pemain asing untuk Piala Indonesia tanpa Kitas dan hanya dengan paspor dan surat keterangan sedang mengurus Kitas,” katanya.

Tapi sambung Win, sampai kemarin belum ada jawaban dan masih dalam pembahasan PSSI. ”(Bila tidak bisa) konsekuensinya, kita harus siap bermain tanpa pemain asing (pada babak 32 besar Piala Indonesia),” tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...