Pemain Asing Semen Padang Ini Berpeluang Jalani Debut

Pemain Asing Semen Padang Ini Berpeluang Jalani Debut
Pemain Semen Padang istirahat usai galant ses latihan. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PADANG — Debut pemain anyar yang baru bergabung dengan Semen Padang, Lee Gil-Hoo makin terbuka lebar pasca-absennya Marcel Silva Sacramento karena terkena akumulasi kartu kuning saat menghadapi PSM Makassar.

Pemain yang biasa menempati posisi second striker ataupun gelandang serang tersebut, sudah pasti diikat Semen Padang dengan kontrak berdurasi tiga bulan sampai dengan Desember 2016.

“Lee Gil-Hoon resmi ke Semen Padang. Kami sepakat mengontrak dia sampai akhir Desember 2016,” sebut agen sang pemain, Gabriel Budi seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini (15/9).

Pesan yang disertai foto tersebut, memperlihatkan keakraban pemain asal Korea Selatan (Korsel) tersebut didampingi Pelatih Kepala Nil Maizar, manajer tim Suranto, serta Gabriel Budi selaku agen. Dalam foto itu, terlihat Lee memakai jersey home Semen Padang, yaitu merah serta memegang jersey away warna kuning bernomor punggung 6 dengan nama Gil Hoon.

Resminya Lee sebagai pemain anyar Kabau Sirah (julukan Semen Padang) untuk mengisi satu slot pemain asing Asia, juga diakui head coach, Nil Maizar. Menurut pelatih asal Payakumbuh tersebut, pemain asal Korsel sudah mulai ikut latihan bersama tim di Makassar untuk persiapan mengahadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, 17 September mendatang.

“Dia (Lee Gil Hoo) beberapa hari ini telah ikut latihan dan proses kontraknya sudah tuntas. Dia bisa bermain di posisi second striker,” sebut bapak dua putri tersebut.

Nil bersama rombongan tim yang merayakan Idul Adha di Makassar menambahkan, timnya akan bertolak ke tanah Papua, Kamis (15/9) mendatang. Mantan Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu mengaku, absennya Marcel memang membuat peluang Lee Gil Hoon untuk menjalani partai debutnya menghadapi Persipura Jayapura cukup besar.

“Semua tergantung dengan kondisinya, tapi di Korea dia juga latihan. Jadi diturunkan atau tidak, tergantung kondisi terakhir. Untuk adaptasinya dengan tim saat menjalani latihan bersama beberapa hari terakhir, semua berjalan cukup baik,” sebut mantan pelatih Persisam Samarinda tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News