Pemain Asing Serie A Dinilai tak Berkualitas

Pemain Asing Serie A Dinilai tak Berkualitas
Pemain Asing Serie A Dinilai tak Berkualitas

jpnn.com - ROMA - Jangan bandingkan Serie A pada era 1990-an silam dengan beberapa tahun terakhir. Dulu, Serie A merupakan kompetisi sepakbola paling megah di dunia. Serie A adalah tujuan utama para pemain top.

Namun, hal itu tak berlaku lagi dalam beberapa musim terakhir. Serie A tak lagi seksi. Kompetisi sepakbola tertinggi di Italia itu seolah kehilangan aura yang bisa memancing pemain asing datang.

Kalaupun ada yang datang, kualitasnya juga dipertanyakan. Itulah penilaian mantan Presiden AS Roma, Rosella Sensi. Menurut Sensi, pemain asing di Serie A musim ini tak memiliki kualitas jempolan.

“Milan, Roma, Juventus dan Inter memiliki banyak pemain asing di tim. Namun, mereka adalah pemain dengan kualitas kelas tiga,” terang Sensi dalam sebuah wawancara dengan Il Tempo, Rabu (29/1).

Wanita berusia 42 tahun itu bahkan mengeluarkan komentar yang lebih pedas. Menurut Sensi, para pemain asing itu akhirnya datang ke Italia karena ditolak di tim negara lain.

“Mereka datang ke Italia karena ditolak tim seperti Barcelona, Real Madrid, Chelsea dan Manchester United. Jika ingin melihat Lionel Messi baru, mereka akan ke Spanyol. Sementara, yang kualitasnya buruk datang ke Italia,” tegas Sensi. (jos/jpnn)


ROMA - Jangan bandingkan Serie A pada era 1990-an silam dengan beberapa tahun terakhir. Dulu, Serie A merupakan kompetisi sepakbola paling megah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News