Pemain Asing Tampil Ganas, Jakarta Popsivo Polwan Lumat Gresik Petrokimia

Pemain Asing Tampil Ganas, Jakarta Popsivo Polwan Lumat Gresik Petrokimia
Pemain asing Jakarta Mandiri Popsivo Polwan Gina Altagracia Mambru Casilla saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (28/1), Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Tim voli putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan mendulang kemenangan kedua di ajang Proliga 2022 dengan mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Bertanding di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (28/1), tim milik Kepolisian RI itu unggul dengan skor 3-1 (25-17, 24-26, 25-20, 25-15).

Pemain terbaik laga ini layak disematkan kepada Gina Altagracia Mambru Casilla. Perempuan asal Republik Dominika itu mencetak 24 poin dari 80 kali serangan yang dia bangun.

Tidak heran, Pelatih Popsivo Polwan Chamnan Dokmai memberikan apresiasi atas kinerja pemain 36 tahun itu.

Nakhoda asal Thailand itu tercatat sudah dua kali bekerja sama dengan Gina. Maka wajar melihat mereka saling memahami satu sama lain.

"Saya sudah mengenal karakter bermainnya. Memang masih harus adaptasi lagi, khususnya masalah kebugaran. Saya harap bisa segera diatasi dan membantu tim kami," ungkap pelatih yang membawa Popsivo juara Proliga 2019 itu.

Kondisi tersebut berbanding terbalik di kubu Gresik Petrokimia. Kedatangan pemain asing baru asal Amerika Serikat Brionne Kierra Butler masih belum bisa mengangkat performa Hany Budiarti cum suis.

Pelatih Gresik Ayub Hidayat menilai mantan penggawa Texas University tersebut masih perlu proses adaptasi.

Jakarta Mandiri Popsivo Polwan menghantam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam lanjutan Proliga 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News