Pemain Baru PSM Terancam Tak Bisa Tampil di AFC Cup 2019

Pemain Baru PSM Terancam Tak Bisa Tampil di AFC Cup 2019
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. Foto: Syahrul Ramadan/JPC/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Deadline pendaftaran skuat pada ajang AFC Cup sebentar lagi ditutup. Persyaratan dokumen hingga kini belum rampung. PSM terancam tidak bisa memainkan penggawa baru.

PSM mewakili Indonesia tampil pada kompetisi antarklub se-Asia, AFC Cup. Pendaftaran skuat PSM paling lambat Senin, 28 Januari.

Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan persayaratan pendaftaran skuat di AFC sementara dalam proses. "Sementara proses mi, tinggal menunggu dari PSSI yang urus ke FIFA. Semua sudah masuk sistem," kata perempuan yang akrab disapa Wina ini, Senin, 21 Januari.

Bursa transfer Liga 1 2019 belum dibuka. Padahal, ini sangat sentral untuk pendaftaran pemain di sebuah kompetisi ke level AFC. Pemain lama tidak masalah. Akan tetapi, rekrutan baru tidak akan bisa didaftar. Mereka wajib mengantongi International Transfer Certificate (ITC).

Sebagaimana diketahui, musim ini PSM mendatangkan tujuh pemain anyar. Masing-masing Bayu Gatra, Taufik Hidayat, Munhar, Beny Wahyudi, Heri Prasetyo, Aaron Evans, dan Eero Markkanen.

CEO PSM, Munafri Arifuddin berharap agar PSSI memperhatikan hal ini. Menurutnya, PSM tidak bisa disamakan dengan klub lain yang memiliki waktu hingga jelang Liga 1 2019 bergulir.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, merespons kegelisahan PSM. "PSSI saat ini tengah melakukan pendekatan dengan AFC. Kami berharap PSM bisa tampil maksimal," paparnya. (*)


Deadline pendaftaran skuat pada ajang AFC Cup sebentar lagi ditutup. Persyaratan dokumen hingga kini belum rampung. PSM terancam tidak bisa memainkan penggawa baru.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News