Pemain Berbakat yang Terpilih akan Masuk Akademi PSG

Pemain Berbakat yang Terpilih akan Masuk Akademi PSG
Budi Sudarsono saat bersama anak-anak SSB se kota Batam di Mc Dermott, Minggu (28/2). Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATUAMPAR - Budi Sudarsono jauh-jauh ke Batam guna mencari anak berbakat yang akan diajak masuk ke Akademi Paris Saint-Germain (PSG). Seleksi yang diikuti 260 anak dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Batam ini digelar di lapangan Mc Dermott, Minggu (28/2) pukul 07.00 WIB.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini berencana mencari bakat muda dari usia 7-18 tahun di seluruh Indonesia. "Fokus utamanya di daerah-daerah yang belum punya klub bola, supaya anak-anaknya berkembang," kata Budi Sudarsono seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Minggu.

Budi mengatakan ada dua cara untuk masuk ke Akademi PSG ini, pertama melalui jalur reguler dan jalur prestasi. "Seleksi ini termasuk jalur prestasi, sedangkan untuk reguler itu berbayar. Keduanya nanti akan masuk ke Akademi PSG di Jakarta dulu sebelum ke Paris," jelasnya.

Ia mengatakan sudah mengantongi beberapa nama peserta seleksi ini, namun ia belum bisa memberitahu nama tersebut. "Nanti kita akan bicarakan lebih lanjut dengan pihak PSG," ujarnya.

Budi berpesan kepada anak-anak di Batam agar terus berlatih sepakbola agar terus berkembang. "Latihan, latihan dan latihan juga disiplin. Pemain sebagus apapun harus memiliki mental dan pola hidup sehat juga," tutupnya.(cr18/ray)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News