Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Corona

Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Corona
Luca Kilian. Foto: Goal.com

jpnn.com, JERMAN - Virus corona atau Covid-19 kembali menyerang pemain sepak bola. Luca Kilian menjadi pemain Bundesliga pertama yang didiagnosis terjangkit virus corona, Jumat (13/3).

Bek klub Paderborn (SCP07) ini didiagnosis terjangkit corona sebelum klubnya dijadwalkan bermain melawan Fortuna dalam lanjutan Bundesliga.

"Sebagai bagian dari tes awal untuk virus corona pada Jumat ini, SCP07 mencatat kasus pertama penyakit di (klub)," ujar Paderborn dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal, Sabtu (14/3).

"Setelah melakukan tes kepada pelatih Steffen Baumgart, hasil tes bek tengah Luca Kilian, yang absen selama beberapa pekan karena cedera, diketahui positif (corona)," dalam pernyataan.

Pihak klub melakukan koordinasi dengan pihak berwenang setempat, SCP07 akan mengambil langkah lebih luas untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Para pemain dan semua anggota tim fungsional akan menjalani tes virus corona," katanya.

Kilian, yang berusia 20 tahun, memulai karier seniornya dengan tim cadangan Borussia Dortmund sebelum pindah ke Paderborn pada 2019.

Pemain timnas Jerman U-21 tersebut telah membuat 13 penampilan Bundesliga musim ini. Kilian terakhir kali bermain pada 19 Januari sebelum mengalami cedera. (antara/jpnn)

Luca Kilian didiagnosis terjangkit virus corona sebelum klubnya Paderborn (SCP07) bermain melawan Fortuna dalam lanjutan Bundesliga.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News