Pemain dan Pelatih Timnas Indonesia Sebut Iwan Bule Ketum PSSI yang Terbaik

Pemain dan Pelatih Timnas Indonesia Sebut Iwan Bule Ketum PSSI yang Terbaik
Suasa acara perpisahan para pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya mengikuti turnamen Piala AFF 2022 dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Rabu (11/1/2023) di salah satu hotel di Jakarta. Foto: Dok PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Perpisahan para pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya mengikuti turnamen Piala AFF 2022 dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Rabu (11/1/2023) di salah satu hotel di Jakarta berlangsung haru.

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa pemain Timnas yang masih ada di Jakarta, sambil menunggu kepulangannya ke klubnya masing-masing itu, Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule tersebut pun secara resmi membubarkan tim tersebut.

Para pemain yang masih tersisa itu adalah Fachruddin Aryanto, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Edo Ferbriansah, kemudian asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dan Direktur Teknik, Indra Sjafri hingga official Timnas tertunduk haru mendengarkan perkataan Iwan Bule secara langsung yang menerima kegagalan Timnas Indonesia dalam mencapai target juara Piala AFF kali ini.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun memberikan semangat kepada para pemain agar tidak berkecil hati karena kegagalan yang dihadapi dengan berharap semua pemain bisa segera bangkit.

Motivasi dari Iwan Bule itu semakin membuat para pemain haru. Seperti diketahui, Iwan Bule sangat fokus dan all out dalam mempersiapkan tim untuk mencapai target juara. Mulai dari sarana latihan berstandar FIFA di Bali, hotel bintang 5 Fairmont di Jakarta, hingga fasilitas carter pesawat untuk Timnas melakukan laga tandang ke Malaysia, Filipina dan Vietnam.

"Harus tetap semangat. Tidak apa-apa. Dalam sepakbola itu kalah menang biasa. Semua tentu ingin yang terbaik, tidak mungkin maunya kalah. Terus berjuang, kalian jangan kenal lelah. Jangan kalian down karena tidak berhasil dan media sosial menghajar kalian biarkan saja," kata Iwan Bule kepada para pemain.

"Orang tidak ada yang tahu bagaimana kita mempersiapkan ini, seperti bagaimana saya mempersiapkan kalian berangkat senyaman mungkin dan istirahat seenak mungkin. Mungkin besok kita evaluasi keseluruhan terkait hasil di Piala AFF," sambungnya.

Pada kesempatan itu Iwan Bule pun menyinggung soal masa depannya di PSSI. Di hadapan para pemain, dirinya mengaku belum tahu bakal maju lagi atau tidak dalam KLB yang akan berlangsung pada 16 Februari mendatang.

Perpisahan para pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya mengikuti turnamen Piala AFF 2022 dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta berlangsung haru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News