Pemain Debutan Percaya Diri

Pemain Debutan Percaya Diri
Pemain Debutan Percaya Diri
BARCELONA - Ada satu hal yang membuat el clasico kali ini bakal jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Itu tidak lepas dari banyaknya wajah baru yang mewarnai skuad Real Madrid maupun Barcelona. Tercatat, dari kedua tim total ada delapan pemain yang berstatus debutan untuk urusan el clasico.

Dari kubu Los Merengues - sebutan lain Real - ada tujuh pemain baru. Yakni bek tengah Ricardo Carvalho dan David Mateos, gelandang bertahan Sami Khedira, plus gelandang serang Mesut Oezil, Sergio Canales, Pedro Leon, dan Angel di Maria. Pelatih Jose Mourinho juga bisa dibilang sebagai debutan. Sementara dari Barcelona ada bek Adriano Correia, Javier Mascherano, dan striker David Villa.

Kendati demikian, para wajah baru itu sudah sangat mengenal sang calon lawan. Khedira misalnya, pernah menantang Barca di Liga Champions saat masih berkostum Stuttgart. Sayang, dalam lawatan ke Nou Camp, Khedira tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Di sisi lain, Villa yang bekas bomber Valencia dan Adriano yang musim lalu membela Sevilla, sudah sering bentrok dengan Real di La Liga. Namun satu hal yang pasti, mereka sudah tahu benar level gengsi yang disandang laga tersebut, plus besarnya tekanan yang mengiringi.

BARCELONA - Ada satu hal yang membuat el clasico kali ini bakal jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Itu tidak lepas dari banyaknya wajah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News