Pemain Korsel Dilarang Merumput Seumur Hidup

Pemain Korsel Dilarang Merumput Seumur Hidup
Gelandang asal Korea Selatan, Choi Sung-kuk. Foto: Getty Images
FIFA menjatuhkan sanksi larangan bermain sepak bola seumur hidup kepada gelandang asal Korea Selatan (Korsel) Choi Sung-kuk. Larangan ini menyusul keterlibatannya dalam skandal pengaturan skor.

Selain sanksi seumur hidup, FIFA juga menggagalkan transfer Choi ke klub Makedonia, FK Rabotnicki, saat bursa transfer musim dingin. Demikian pula Federasi sepakbola Makedonia (FFM) menolak Choi bermain karena sudah dianggap melewati batas waktu pendaftaran.

"FIFA melarang Choi Sung-kuk bermain sepakbola profesional di liga mana pun di dunia," demikian pernyataan resmi K-League, yang juga melampirkan tembusan kepada AFC, UEFA, dan FFM seperti yang dikutip Goal, Jumat (16/3).

Pemain 29 tahun ini tersangkut skandal pengaturan pertandingan dengan sejumlah pemain lain dari bekas klubnya, Sangju Sangmu Phoenix. Saat masih berstatus tersangka, Choi sudah dicoret Suwon Bluewings sejak Agustus lalu.

FIFA menjatuhkan sanksi larangan bermain sepak bola seumur hidup kepada gelandang asal Korea Selatan (Korsel) Choi Sung-kuk. Larangan ini menyusul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News