Pemain LPI di Timnas Masih Tanda Tanya

Pemain LPI di Timnas Masih Tanda Tanya
Irfan Bachdim (kanan) dan Jefrey. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Nasib pemain Liga Primer Indonesia (LPI) untuk memperkuat timnas Indonesia ternyata masih tanda tanya. Bisa atau tidaknya Andik Vermansyah dkk berkostum Merah Putih, tergantung kepada kebijakan pengurus baru PSSI yang akan terpilih pada kongres 20 Mei nanti.

Sementara ini keberadaan LPI memang sudah diakomodir KN selaku acting Exco PSSI. "Dalam aturan FIFA, tiap satu federasi hanya ada satu kompetisi tertinggi. Tidak boleh ada dua," kata Iman Arif, deputi bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN) kepada media ini kemarin.

Iman mengaku terus mencari informasi ke FIFA terkait keberadaan LPI. Sebab jika nanti terlanjur ada pemain LPI yang dimainkan untuk timnas, tapi tiba-tiba ada yang mempermasalahkan di belakang hari, maka timnas akan dikenai sanksi.

"Karena itu, kita tunggu saja bagaimana keputusan pengurus baru nanti. Apakah LPI akan dijadikan semacam turnamen resmi, atau seperti apa. Yang penting harus di bawah PSSI," lanjut Iman.

JAKARTA - Nasib pemain Liga Primer Indonesia (LPI) untuk memperkuat timnas Indonesia ternyata masih tanda tanya. Bisa atau tidaknya Andik Vermansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News