Pemain Minta Fabregas

Pemain Minta Fabregas
MAINKAN - Cesc Fabregas berjalan santai, usai sesi latihan Spanyol di salah sebuah gym, di Potchefstroom, Afsel, Jumat (18/6). Foto: Jasper Juinen/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Kekalahan dari Swiss di laga pembuka pekan lalu benar-benar membuat para pemain panik. Mereka meminta pelatih Vicente del Bosque untuk menuruti anjuran eks-entrenador Spanyol di Euro 2008, Luis Aragones. Yakni, memainkan Cesc Fabregas dan Fernando Torres di laga melawan Honduras dini hari nanti.

"Kami kehilangan sentuhan akhir. Kami mendominasi bola sepanjang pertandingan, tapi sangat sulit mencetak gol. Bahkan, menembus kotak penalti Swiss pun sulit," papar Gerard Pique, defender Spanyol, seperti dilansir Reuters.

"Kalau pelatih mau memainkan Fabregas, dia akan sangat membantu kami. Lini tengah bakal jauh lebih hidup, dan siapapun yang berada di depan tidak masalah. Semua striker pasti mampu menyelesaikannya," papar defender Barcelona itu.

Belakangan, Del Bosque memang kerap meninggalkan gelandang Arsenal tersebut. Alasannya sebenarnya sederhana, Fabregas baru sembuh dari cedera. Selama pemain 23 tahun itu absen, dia terbiasa memasang David Silva dan Jesus Navas. Nah, karena Spanyol sukses menyapu bersih laga uji coba dengan komposisi pemain itu, Del Bosque pun memilih mempercayai mereka. Dia tidak mau mendesain ulang skema hanya demi memasukkan Fabregas.

JOHANNESBURG - Kekalahan dari Swiss di laga pembuka pekan lalu benar-benar membuat para pemain panik. Mereka meminta pelatih Vicente del Bosque untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News