JPNN.com

Pemain MU Ini Diganjar Gelar Sejajar Ferguson Gegara Aksi Sosialnya

Rabu, 15 Juli 2020 – 17:54 WIB
Pemain MU Ini Diganjar Gelar Sejajar Ferguson Gegara Aksi Sosialnya - JPNN.com
Marcus Rashord akan mendapatkan gelar doktor kehormatan. (REUTERS/XXSTRINGER)

jpnn.com, INGGRIS - Pemain Manchester United Marcus Rashford akan menerima gelar doktor kehormatan dari The University of Manchester akhir musim panas ini.

Gelar bagi Rashford yang juga pemain tim nasional Inggris itu, merupakan penghargaan tertinggi yang dapat diberikan sebuah universitas.

Rashord dinilai layak mendapatkanya karena kampanye luar biasa melawan kemiskinan anak di luar lapangan dan prestasi olahraga yang luar biasa di lapangan.

Rashford bulan lalu berhasil mengkampanyekan agar pemerintah memperpanjang skema kupon makanan sekolah gratis selama liburan musim panas.

Ia juga membantu memimpin sebuah inisiatif dengan badan amal FareShare untuk mengumpulkan dana guna membantu memasok makanan bagi anak-anak selama pandemi COVID-19.

Pada usia 22, Rashford akan menjadi penerima gelar kehormatan termuda dari universitas serta bergabung dengan Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton dalam daftar yang telah menerima gelar kehormatan itu.

"Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Ketika Anda melihat nama-nama besar yang telah diberikan gelar doktor ini di masa lalu, saya merasa terhormat," ujar Rashford sebagaimana dilansir Sky Sports, Rabu
(15/7).

Rashford mengaku jalan untuk memerangi kemiskinan anak di negara di Inggris masih panjang.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken