Pemain Sriwijaya FC Diminta Tutup Peluang Umpan Manja

Pemain Sriwijaya FC Diminta Tutup Peluang Umpan Manja
Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro. Foto; Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi kekuatan Mitra Kukar  pada Minggu (29/5), dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menyebut, Mitra Kukar memiliki kekuatan dahsyat, terutama kualitas pemain asingnya. Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha, Rodrigo Dos Santos, Marlon da Silva, dan Alan Leandro da Silva. 

"Mitra Kukar tim bagus. Mereka tim yang kuat. Buktinya mereka bisa meroket ke papan atas. Ini karena mereka didukung kualitas pemain asing yang bagus," puji WCP, inisial pelatih yang lama bersama Timnas Indonesia itu.

Widodo pun meminta di laga nanti untuk mewaspadai pergerakan kuartet pemain asing Mitra Kukar yang kelahiran Negeri Samba, Brasil itu. Untuk Arthur, bisa dikawal ketat saat terjadi set piece. Dia sudah sumbang 1 gol untuk Mitra Kukar.

Kemudian, Radrigo Do Santos harus dipersempit pergerakannya di lini tengah. Harapannya, dia tidak bisa memberikan umpan manja kepada penyerang Naga Mekes -julukan Mitra Kukar.

Kecerdikan Rodrigo dalam memberikan umpan di empat laga terakhir memanjakan Alan Leandro da Silva dan Marlon da Silva. Bahkan, Alan yang kini memilih berkewarganegaraan Timor Leste menjadi top skorer sementara dengan modal tiga golnya. Sedangkan Marlon, menjadi runner up dengan koleksi 2 gol.

Untuk meredam mereka, WCP memiliki tenaga segar. Achmad Jufriyanto yang sebelumnya absen di pertandingan lawan Bhayangkara Surabaya United karena akumulasi kartu kuning sudah kembali merumput. 

Bek yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan ini bisa diturunkan untuk menyaring gelombang serangan Naga Mekes. 

PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi kekuatan Mitra Kukar  pada Minggu (29/5), dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News