Pemain Timnas Indonesia Banyak yang Absen di Latihan Perdana, Ini Penyebabnya

Pemain Timnas Indonesia Banyak yang Absen di Latihan Perdana, Ini Penyebabnya
Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan buka suara terkait ketidakhadiran pemain Timnas Indonesia dalam latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8).

Ternyata, para pemain diwajibkan menjalani karantina terlebih dulu selama 14 hari.

Memang, dalam latihan perdana ini ada empat pemain Timnas Indonesia senior yang sudah berada di Jakarta tetapi tak bisa ikut latihan, kemudian, untuk Timnas Indonesia U-19 ada sembilan pemain yang tak ikut berlatih.

"Pertanyaannya ke situ terus, jadi kami ini 14 hari karantina, memang protokol kesehatan seperti itu, dengan melakukan tiga kali swab test," katanya, saat memantau sesi latihan.

"Masalah pemain yang belum hadir karena memang belum sampai 14 hari karantina. Karena beberapa pemain kan hadirnya tidak berbarengan. Jangka waktu itu sesuai dengan protokol kesehatan," imbuh pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

M Iriawan menuturkan, bahwa latihan ini sudah dilaporkan kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo. Karena itu, meski di situasi pandemi Covid-19, latihan tetap bisa berjalan.

BACA JUGA: Seorang Ibu Temukan Anaknya Tergeletak Kaku di Samping Kulkas, Kondisinya Sungguh Mengenaskan

"Ya iyalah, kan saya laporan ke beliau (Doni Monardo) tempo hari, bahwa akan ada nanti TC dan liga lanjutan kompetisi," tandasnya. (dkk/jpnn)

PSSI angkat bicara terkait penyebab pemain banyak yang absen latihan perdana Timnas Indonesia pada Jumat (7/8).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News