Pemalsu Oli Diringkus

Pemalsu Oli Diringkus
Pemalsu Oli Diringkus
JAKARTA – Jajaran Unit V Resmob Polres Metro Jakarta Selatan meringkus empat pelaku pemalsu pelumas. Berbagai macam merk oli palsu diamankan petugas sebagai barang bukti. Diduga masih banyak peredaran oli palsu sekaligus bekas beredar di ibu kota.

Menurut informasi yang dihimpun, empat orang pelaku itu dibekuk di kawasan Cilandak dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 21 Mei lalu. AS, DD, PM dan K adalah empat pelaku pengoplos oli bekas yang sudah malang melintang beraksi selama kurun waktu sekitar 2 tahun dan keuntungannya yang bisa mereka raup hingga mencapai puluhan juta rupiah hanya dalam dua bulan. Disita dari empat tangan pelaku berupa 310 botol oli bekas, pompa oli, 48 tutup botol, 2 buah plastik pewarna merah dan biru, lima bahan dirigen bahan dasar oli.

Aksi mereka dalam melakukan pengoplosan oli mulanya mereka membeli bahan dasar oli. Lalu bahan dasar oli itu dimasukkan ke dalam botol yang sudah tercantum merk oli ternama dan dicampur pewarna untuk oli. Kemudian, ditempelkan merk stiker sesuai yang dipalsukan dan digosok supaya terlihat rapi ditutup dengan botol kemasan yang siap dipasarkan. ”Saya hanya memasarkan di kawasan Cilandak dan Pasar Minggu,” kata pelaku PM.

Mereka mendistribusikan oli palsu itu ke wilayah Jakarta dan ternyata sudah memiliki jaringan. Tergantung dari permintaan Pasar, dimana harga oli asli ini bervariasi dari harga Rp 60 ribu hingga Rp 30 ribu.

JAKARTA – Jajaran Unit V Resmob Polres Metro Jakarta Selatan meringkus empat pelaku pemalsu pelumas. Berbagai macam merk oli palsu diamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News