JPNN.com

Pemalsuan Hasil Tes Covid-19 Sangat Berbahaya, Pelakunya Harus Ditindak Tegas

Selasa, 19 Januari 2021 – 19:47 WIB
Pemalsuan Hasil Tes Covid-19 Sangat Berbahaya, Pelakunya Harus Ditindak Tegas - JPNN.com
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Bisnis pemalsuan tes Covid-19 oleh sindikat yang berpraktik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terbongkar.

Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap 15 anggota sindikat pemalsuan surat hasil negatif rapid tes antigen, antibodi, serta swab metode polymerase chain reaction (PCR) itu.

"Kami sangat mengapresiasi tindakan kepolisian yang telah mengungkap sindikat pemalsu tes Covid-19," kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Selasa (19/1).

Azis mengatakan pemalsuan tes Covid-19 ini berdampak pada orang banyak. Pasalnya, bila pengguna hasil tes palsu ini ternyata positif Covid-19, maka dapat menularkan kepada orang lain. "Terlebih, kepada kelompok rentan," tegasnya.

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, itu mengatakan penangkapan kasus pemalsuan hasil tes Covid-19 sebelumnya di pelabuhan hingga stasiun kereta api.

Nah, Azis menegaskan, dengan dibongkarnya praktik pemalsuan Covid-19 di bandara, ini maka kasus itu sudah terjadi di seluruh moda transportasi publik. Baik itu transpotasi darat, laut dan udara.

"Temuan pemalsuan hasil rapid tes terjadi di seluruh moda transportasi publik," kata Azis.

Mantan ketua Komisi III DPR itu menuturkan bahwa isu ini perlu mendapat perhatian khusus. Terutama di saat pemerintah akan menjalankan program vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...