Pembagian Dana PSKS Rp 6,5 Miliar Masih Gelap

Pembagian Dana PSKS Rp 6,5 Miliar Masih Gelap
dok.jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pembagian Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga di sekitar Pegunungan Bintang, Papua hingga kini belum dijadwalkan ulang. 

Seelumnya, dana PSKS Rp6,5 miliar tersebut dibawa dalam pesawat nahas Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8) lalu.  

Humas PT Pos Indonesia Sofian menjelaskan, saat ini dana PSKS sudah tersedia. Hanya, menurutnya suasana belum memungkinkan karena masih berduka atas tewasnya seluruh penumpang pesawat Trigana Air.

"Suasana masih berduka dan ini simpanan giropos kapanpun bisa diambil mengingat (warga) Pegunungan Bintang merupakan pembayaran komunitas," ujar Sofian kepada JPNN.com, Minggu (23/8).

Sebelum menjadwalkan ulang, perseroan akan berkoordinasi terlebih dulu dengan pemerintah daerah di Pegunungan Bintang agar penyaluran dana PSKS berlangsung tertib. Mengingat ada sekitar 11 ribu kepala keluarga (KK) yang dijadwalkan mendapat dana tersebut.

"Akan kami jadwalkan ulang dan kordinasi dengan Pemda setempat. Ini kan hampir 11 ribu RTS, perlu persiapan dengan aparat setempat," tandas Sofian. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pembagian Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga di sekitar Pegunungan Bintang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News