Pembakar Kantor BPS Tolikara Diminta Menyerah

Pembakar Kantor BPS Tolikara Diminta Menyerah
Pembakar Kantor BPS Tolikara Diminta Menyerah
JAKARTA - Hingga kini polisi belum bisa menangkap pelaku aksi pembakaran Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Tolikara, Papua. Polisi kini masih berkonsentrasi untuk memulihkan kondisi keamanan pascabentrok antarpendukung pasangan calon Bupati Tolikara yang terjadi sejak Rabu (15/2) lalu.

Polisi meminta para para pelaku menyerahkan diri. ‘’Kita juga mengimbau kepada dua kelompok calon bupati, bagi yang terlibat dalam pembakaran, pengrusakan, pembunuhan untuk menyerahkan diri. Untuk mempercepat proses hukum,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/2).

Sebelumnya selain membakar kantor BPS sekitar sepuluh rumah lainnya juga dibakar. Tak hanya itu lebih dari dua orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya luka. Inilah kemudian yang membuat KPU setempat menunda proses pemilukada.

‘’Kemudian kami juga berharap proses pemilukada di Papua bisa terlaksana dari jadwal yang ditentukan dan bisa berjalan dengan tertib dan aman,’’ pungkasnya.

JAKARTA - Hingga kini polisi belum bisa menangkap pelaku aksi pembakaran Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Tolikara, Papua. Polisi kini masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News