Pembalap Asal Spanyol Sukses Memimpin Etape Ketiga TdM 2017

Pembalap Asal Spanyol Sukses Memimpin Etape Ketiga TdM 2017
Pembalap lomba ajang internasional Tour de Molvccas mengayuh sepedanya di rute etape kedua, Selasa (19/9). Foto: Ist TdM

jpnn.com, MALUKU - Pebalap asal Spanyol Ricardo Garcia berhasil memenangkan etape ketiga ajang kompetisi sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) 2017 Rabu (21/9) dengan catatan waktu tiga jam 49 menit 13 detik.

Pada dua etape sebelumnya, pebalap dari Kinan Cycling Team itu memang selalu mampu mengakhiri balapan sebagai raja tanjakan pada event TdM.

Ricardo Garcia juga berhasil mempertahankan jersey merah sebagai penanda pebalap yang mampu tampil tercepat di bagian tanjakan. Sejak etape pertama dan kedua, Ricardo memang selalu meraih jersey merah dan mampu menaklukan tanjakan di TdM 2017.

Sementara di posisi kedua pada etape ketiga ditempati atlet unggulan asal Korea Selatan, Sanghong Park. Sedangkan posisi ketiga dimenangkan oleh satu tim Ricardo yaitu Thomas Lebas, atlet asal Perancis.

Rute balapan di etape ketiga ini berjarak 153,9 kilometer. Pembalap awalnya menghadapi jalan yang cenderung datar dan hanya memiliki sedikit naik turun dan meliuk-liuk.

Namun, kondisi ini berubah drastis pada sepuluh kilometer terakhir rute. Tanjakan cukup tajam sejauh dua kilometer menjadi penutup etape, yang berakhir di Bandara Wahai, Kota Wahai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Rute pada etape ketiga TdM 2017 ini dimulai dari Pantai Gumamae, Bula, kemudian dilanjutkan ke Jakarta Baru, Desa Bali (Pura), lalu Desa Waitila, Air Kobi, Persimpangan Kobi Mukti, Taman Nasional Manusela, Uhai, Polsek Wahai, dan Bandara Wahai.

Etape ketiga ini diikuti 58 pebalap dari 16 negara.

Pembalap asal Spanyol Ricardo Garcia berhasil memimpin etape ketiga ajang kompetisi sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) 2017 Rabu (21/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News