Pembalap Federal Oil Gresini Optimistis Jalani Laga Moto2 Austria

Pembalap Federal Oil Gresini Optimistis Jalani Laga Moto2 Austria
Fabio Di Giannatonio. Foto: dok Federal Oil Gresini

jpnn.com - Dalam kualifikasi sesi dua (Q2) Moto2 di sirkuit Osterreich, Austria, yang berlangsung kemarin (13/08), dua pembalap Federal Oil Gresini berhasil menempati posisi yang cukup baik. 

Fabio Di Giannantonio di posisi 15 dan Nicolò Bulega di urutan ke 18.

Fabio Di Giannantonio atau yang akrab dipanggil Diggia menorehkan waktu 1:29,450 detik, terpaut 0,791 detik dari peraih Pole Position Sam Lowes. Sedangkan Bulega mencatatkan waktu 1:29,624 detik.

Keduanya mengaku, ada kendala di lintasan yang memiliki panjang 4.318 meter, dengan tiga tikungan kiri dan tujuh tikungan kanan itu.

Padahal saat FP3 di Sabtu paginya, Diggia sempat torehkan waktu 1:29,091 detik, tetapi sayang tidak bisa ditingkatkan hingga kualifikasi akhir.

Cuaca yang sulit di tebak di sirkuit Österreich seperti pekan lalu di Moto2 Styria, menjadi kekhawatiran banyak pembalap, termasuk pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, yang harus menyiapkan motor agar bisa finis terbaik.

“Kami berhasil melakukan yang terbaik di sirkuit ini. Pagi ini kami membuat langkah besar dan saya menyelesaikan catatan waktu terbaik pribadi saya," ujar Diggia.

Dia juga mengaku telah mendapatkan waktu yang baik di Q1 dengan kecepatan yang baik juga.

Dua pembalap Federal Oil Gresini berhasil menempati posisi yang cukup baik pada sesi kualifikasi Moto2 Austria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News