Pembalap Moto3 Ini Jadi Anak Angkat Irjen Fadil, 2022 Beraksi di Sirkuit Mandalika

Pembalap Moto3 Ini Jadi Anak Angkat Irjen Fadil, 2022 Beraksi di Sirkuit Mandalika
Mario Suryo Aji yang merupakan pembalap muda Moto3 memberikan helm kepada bapak asuhnya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Selasa (30/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memperkenalkan Mario Suryo Aji yang seorang pembalap Moto3sebagai anak angkatnya.

Irjen Fadil berharap Mario Suryo Aji bisa menjadi teladan bagi pemuda lainnya.

"Dia adalah anak asuh saya, lah. Saya berencana anak-anak Jakarta yang sering balapan malam hari, saya kasih contoh seperti Mario ini," kata Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11).

Jenderal bintang dua itu menyebut anak asuhnya tersebut terbilang cukup sukses.

Sebab, Mario telah dikontrak oleh tim besar untuk beraksi di Sirkuit Mandalika pada 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan nanti, saya doakan. Kami (Polda Metro Jaya, red) sudah punya sirkuit, ada pembalap kami yang akan mengaspal di Mandalika, mengharumkan nama Indonesia," ucap Irjen Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menjadikan pembalap itu sebagai anak asuh lantaran Mario telah ditinggal wafat oleh ayahnya sejak akhir Oktober lalu.

"Jadi, orang tuanya menitipkan kepada saya, supaya Mario ke depan bisa lebih berprestasi," kata Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjadikan pembalap Moto3 Mario Suryo Aji sebagai anak angkatnya. Mario bakal mengaspal di Sirkuit Mandalika tahun depan.