Pembangunan Infrastruktur Dasar IKN Nusantara Terus Berjalan, Nih Buktinya 

Pembangunan Infrastruktur Dasar IKN Nusantara Terus Berjalan, Nih Buktinya 
Ilustrasi IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kaltim. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, PENAJAM - Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Ahmad Usman mengatakan pemerintah pusat terus membangun infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Menurut dia, pada tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki akses jalan yang rusak parah dari Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam, sampai Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU. 

Dia menambahkan perbaikan jalan dari Riko sampai Pemaluan dalam tahap pengerjaan. Menurutnya, perbaikan jalan tersebut merupakan tekad pemerintah pusat membangun infrastruktur dasar di kawasan IKN Nusantara.

Baca Juga:

"Jalan yang diperbaiki Kementerian PUPR itu merupakan akses jalan utama menuju IKN Nusantara dari arah Kabupaten Penajam Paser Utara," ujarnya di Penajam, Sabtu (7/5). 

Pemindahan IKN dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten PPU dan Kutai Kertanegara, berdampak besar terhadap pembangunan infrastruktur.

"Masyarakat sudah nikmati jalan mulus dari Samboja sampai Sepaku, dan tahun ini jalan rusak Riko sampai Pemaluan mulai diperbaiki," ucapnya.

Baca Juga:

Jalan Lingkar Sepaku sebagai jalan penghubung menuju KIPP (kawasan inti pusat pemerintahan) IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku juga telah dikerjakan Kementerian PUPR pada 2021.

Kondisi jalan dari Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara sampai Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, sudah makin membaik dan mulus.

Pembangunan infrastruktur dasar di Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Kaltim yang merupakan bagian dari kawasan  IKN Nusantara terus berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News