Selasa, 16 Oktober 2018 – 17:36 WIB

Pembangunan PLTA Jati Gede Mulai Januari 2015

Sabtu, 20 Desember 2014 – 17:49 WIB
Pembangunan PLTA Jati Gede Mulai Januari 2015 - JPNN.COM

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Jumat (19/12) melakukan penandatanganan kontrak pembangunan proyek Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) Jati Gede berkapasitas 2x55 MW. Proyek PLTA Jatigede ini berlokasi di Desa Cijeunjing, Jati Gede, Sumedang Jawa Barat.

Penandatanganan kontrak Engineering, Procurement and Construction (EPC) PLTA Jati Gede ini dilakukan oleh Direktur Utama PLN, Nur Pamudji dengan Deputy Managing Director Asia-Pasific Sinohydro Corporation Limited, Deng Xi, dari konsorsium SINOHYDRO - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) yang akan membangun PLTA Jati Gede.
 
"PLTA ini nantinya akan memanfaatkan air yang ada di Bendungan Jati Gede yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," ujar Nur dalam siaran persnya, Sabtu (20/12).

Nur menambahkan, air di Bendungan Jati Gede selain untuk kebutuhan membangkitkan listrik melalui PLTA, juga dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan irigasi seluas 90 hektar. "Ini upaya pengendalian banjir untuk daerah Pantura Jawa, terutama antara kota Cirebon dan Indramayu," terang dia.
 
Pria berkacamata ini berharap PLTA Jati Gede dapat secepatnya dibangun, di mana dijadwalkan selesai 48 bulan sejak Financial Closed. Rencananya proyek ini akan mulai dibangun awal tahun 2015.

“Jika pembangunan proyek PLTA ini berjalan sesuai perencanaan, maka perkiraannya awal tahun 2019, PLTA Jati Gede sudah dapat menyuplai pasokan listrik ke dalam sistim kelistrikan Jawa. Saya harapkan bisa selesai lebih cepat dari schedule," harapnya. (chi/jpnn)

 

SHARES
TAGS   pln
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar