Pembangunan Polres Tangsel Sudah Lama Direncanakan

Pembangunan Polres Tangsel Sudah Lama Direncanakan
Pembangunan Polres Tangsel Sudah Lama Direncanakan

jpnn.com - JAKARTA - Wacana untuk pembangunan Markas Kepolisian Resor Jakarta Selatan memang sudah lama didengungkan. Bahkan, sebelum terjadi peristiwa penembakan sejumlah Anggota Polri di kawasan yang dipimpin Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, lokasi untuk pembangunan Mapolres sudah ada disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangsel.

Namun, lanjut Rikwanto, kepolisian masih mengkaji dari berbagai sisi seperti anggaran, sumber daya manusia maupun materil serta lainnya.

"Namun, dari pihak kepolisian masih mengkaji hal tersebut secara mendalam," ujar Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (2/1).

Ia mengatakan untuk membangun Polres di sana, harus membawahi enam kecamatan. Namun, kata Rikwanto, saat ini dari enam kecamatan yang ada tiga di antaranya masuk ke wilayah hukum Tangerang Selatan dan tiga Jakarta Selatan.

Luas lahannya, kata dia, paling tidak satu hektar. Personel yang ditempatkan sekitar 1.300 hingga 1.500. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wacana untuk pembangunan Markas Kepolisian Resor Jakarta Selatan memang sudah lama didengungkan. Bahkan, sebelum terjadi peristiwa penembakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News