Pembangunan Rest Area Km 597 di Tol Ngawi-Kertosono Dimulai

Pembangunan Rest Area Km 597 di Tol Ngawi-Kertosono Dimulai
Proyek pembangunan jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - PT Jasa Marga Properti (JMP) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk pembangunan tempat istirahat (rest area) di Km 597 Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono Jalur B, Madiun arah Ngawi.

Seremoni peletakan batu pertama dilakukan oleh Direktur Utama PT JMP Irwan Artigyo dan Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno, didampingi oleh Direktur Keuangan PT NKJ Mei Prabowo.

Dalam sambutannya, Irwan berharap rest area Km 597 ini sudah bisa berfungsi dan digunakan untuk melayani pengguna jalan tol Ruas Ngawi-Kertosono pada saat lebaran tahun ini.

Selain itu, dengan konsep bangunan yang dirancang dengan indah dan tematik diharapkan memberikan nilai lebih sehingga dapat menarik pengguna jalan tol untuk mengunjungi rest area tersebut sebagai alternatif tujuan kuliner daerah Madiun dan sekitarnya.

"Dengan begitu diharapkan jumlah kendaraan yang memasuki Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono akan semakin bertambah," harapnya.

Jalan Tol Ngawi-Kertosono tergabung ke dalam proyek Jalan Tol Trans Jawa yang diproyeksikan akan beroperasi pada Maret 2018.

Dengan selesainya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, maka semakin menambah progres pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak hingga Banyuwangi.

Jalan Tol Trans Jawa diharapakan membawa peranan penting dalam proses distribusi barang dan jasa yang berdampak pada sektor perekonomian di Indonesia, khususnya Pulau Jawa.(chi/jpnn)


Rest area Km 597 ini diharapkan sudah bisa berfungsi dan digunakan untuk melayani pengguna jalan tol Ruas Ngawi-Kertosono pada saat lebaran tahun ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News