Pembangunan Rusun Atlet Asian Games Capai 40 Persen

Pembangunan Rusun Atlet Asian Games Capai 40 Persen
Asian Games. Foto: dok.JPG

jpnn.com - JAKARTA--Hingga pertengahan Desember 2016 ini pembangunan rusun yang akan digunakan sebagai wisma atlet dalam ajang Asian Games mencapai 40 persen lebih.

Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, pembangunan rusun atlet‎ yang berlokasi di Kemayoran itu akan terus digenjot hingga bisa selesai tepat waktu.

"Kami targetkan akhir 2016 ini capaian pembangunan rusun tingkat tinggi tersebut bisa mencapai angka lebih dari 43 persen," kata Syarif, Rabu (21/12).

Dia menambahkan, Rusun tersebut nantinya akan dimanfaatkan terlebih dahulu sebagai wisma atlet yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Setelah perhelatan olahraga tersebut selesai maka rusun tersebut akan digunakan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga mereka masih bisa tinggal di kawasan perkotaan.

Saat ini, pembangunan rusun yang dilaksanakan Satuan Kerja Penyediaan Rumah Susun Strategis Ditjen Penyediaan Perumahan tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda tapi tetap berada di kawasan Kemayoran Jakarta.

Jumlah rusun yang dibangun sebanyak 10 tower dengan ketinggian bervariasi mulai 18 lantai, 24 lantai hingga 32 lantai.

"Kami optimistis hingga Agustus 2017 mendatang seluruh pembangunan Rusun ini bisa selesai tepat waktu," ucapnya.

JAKARTA--Hingga pertengahan Desember 2016 ini pembangunan rusun yang akan digunakan sebagai wisma atlet dalam ajang Asian Games mencapai 40 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News