JPNN.com

Pembantai Muslim Bosnia Bunuh Diri di Mahkamah, Nih Videonya

Kamis, 30 November 2017 – 07:07 WIB Pembantai Muslim Bosnia Bunuh Diri di Mahkamah, Nih Videonya - JPNN.com

jpnn.com, DEN HAAG - Sebuah pemandangan mengagetkan terjadi di persidangan Mahkamah Internasional di Den Haag, Belanda, Rabu (29/11). Mantan komandan perang Bosnia-Kroasia yang didakwa sebagai penjahat perang, Slobodan Praljak (72) bunuh diri di persidangan.

Praljak muncul di Mahkamah Internasional untuk mengajukan banding atas hukuman 20 tahun penjara. Selama ini, pria Kroasia itu ditahan di sel rahasia milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Saya bukan penjahat perang!” ujarnya di depan persidangan sembari menenggak cairan hitam dari botol kecil. “Saya minum racun.”

Setidaknya, Praljak dua kali menyatakan bahwa dirinya bukan penjahat perang. “Saya menolak hukuman ini,” tegasnya.

Beberapa saat setelah Praljak menenggak cairan beracun, kru ambulans berdatangan di lokasi. Helikopter juga mulai melayang di atas gedung Mahkamah Internasional.

Sejumlah petugas gawat darurat tampat mengenakan helm bermasker yang dilengkapi tangki oksigen. Paramedis langsung bergegas ke dalam ruang sidang, sementeria petugas pengadilan meminta mereka tetap tenang.

Selanjutnya, Praljak dibawa ke rumah Sakit HMC di Den Haag. Juru bicara Mahkamah Internasional memastikan Praljak tewas. “Dia meminum satu cairan di dalam pengadilan dan langsung jatuh sakit,” ujar sang juru bicara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...