Pembantaian di Bar Thousand Oaks, Awalnya Asap

Pembantaian di Bar Thousand Oaks, Awalnya Asap
Korban penembakkan massal di Thousand Oaks dilarikan ke rumah sakit. Foto: ABC

jpnn.com, CALIFORNIA - Suara tembakan memungkasi keriangan College Country Night di Borderline Bar & Grill menjelang tengah malam Rabu (7/11). Gelak tawa berganti menjadi jerit dan tangis histeris. Dalam hitungan menit, 12 nyawa melayang dan belasan yang lain terluka.

"Di dalam sana sangat mengerikan. Darah di mana-mana," ujar Sheriff Ventura County Geoff Dean sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (8/11).

Bar di Thousand Oaks, Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS), itu sedang dipadati sekitar 200 mahasiswa saat penembakan terjadi.

Sebelum melepaskan tembakan, pelaku tunggal lebih dulu melemparkan bom asap. Jumlahnya tidak hanya satu. "Asap memenuhi ruangan dari beberapa arah," kata John Hodge, seorang saksi.

Saat pengunjung di dalam bingung karena tiba-tiba muncul asap, pelaku menembak petugas keamanan, penjaga pintu, dan kasir.

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam bar dan memuntahkan peluru ke arah para pengunjung secara random. "Awalnya, saya pikir dia hanya bercanda," ujar Hodge tentang pelaku.

Untung, Hodge selamat malam itu. Setelah polisi datang, pelaku berhasil dilumpuhkan dalam baku tembak. (sha/c5/hep)


Suara tembakan memungkasi keriangan College Country Night di Borderline Bar & Grill menjelang tengah malam Rabu (7/11).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News