Pembatasan BBM Subsidi Dimatangkan 24 April

Pembatasan BBM Subsidi Dimatangkan 24 April
Pembatasan BBM Subsidi Dimatangkan 24 April
JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, pemerintah terus mematangkan rencana pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Nantinya, langkah pemerintah membatasi penjualan BBM bersubsidi akan disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai paparan dalam sidang kabinet pada 24 April mendatang.

“Nanti Bapak Presiden akan pidato dan saya akan menyampaikan satu paparan final dalam rapat kabiner pada tanggal 24 April. Nanti kita umumkan,” ujar Hatta di Jakarta, Jumat (20/4).

Saat ini, lanjut Hatta, rincian tentang pengendalian BBM tengah digodok dan diharapkan selesai dalam waktu dekat ini. Menurutnya, akan ada sejumlah kebijakan untuk menyehatkan fiskal baik dari sisi pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, serta menggenjot ekspor dan nilai investasi. 

Hatta juga mengatakan, dengan kebijakan pengendalian BBM itu laju inflasi diperkirakan mencapai 5 persen. Inflasi tentu kita sudah hitung sekitar 5 persen dengan pengendalian itu,” ujarnya.

JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, pemerintah terus mematangkan rencana pengendalian bahan bakar minyak (BBM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News