Pembatasan BBM Untungkan SPBU Asing

Pembatasan BBM Untungkan SPBU Asing
Pembatasan BBM Untungkan SPBU Asing
JAKARTA – Anggota Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi menilai rencana pembatasan ataupun pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, semakin menunjukkan bukti bahwa pemerintah lebih pro asing daripada rakyatnya sendiri. Sebab, pihak yang diuntungkan dengan pembatasan itu adalah SPBU milik asing.

“Ketika DPR menolak kenaikan BBM ini dan muncul kebijakan pengendalian ini ada kepentingan asing yang menunggangi,”ujar Tulus dalam dialog polemik bertajuk “BBM Bikin Galau” di Jakarta, Sabtu (21/4).

Menurutnya, dengan menerapkan pengendalian maka SPBU asing akan diuntungkan. Sebab,  konsumen akan berbondong-bondong mengisi bbm di SPBU asing.

Tulus menjelaskan, pertimbangan konsumen lebih memilih SPBU asing karena secara kualitas dan pelayanan lebih baik ketimbang SPBU lokal. “Jadi ini (pengendalian) bukan kebijakan tunggal karena ada dorongan pihak asing di dalamnya,” tudingnya.

JAKARTA – Anggota Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi menilai rencana pembatasan ataupun pengendalian bahan bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News