Pembelian Pertalite dengan Print Out QR Code Dinilai Lebih Mudah dan Aman

Pembelian Pertalite dengan Print Out QR Code Dinilai Lebih Mudah dan Aman
PT Pertamina (Persero) resmi memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar dengan mendaftar terlebih dahulu di MyPertamina mulai hari ini, 1 Juli 2022.. Foto: Tangkapan layar MyPertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Information and Communication Technology (ICT) Institute, Heru Sutadi mendukung cara pembelian Pertalite melalui print out QR Code.

Cetakan QR Code tersebut bisa dilaminating dan ditempelkan pada kaca mobil atau badan sepeda motor.

Menurut Heru, cara tersebut jauh lebih mudah dan aman daripada menggunakan telepon seluler.

“Seperti kita beli minuman atau makanan di mini market. Tinggal di-scan saja. Dan itu harusnya lebih aman daripada pakai ponsel," ujar Heru.

Mantan Komisioner pada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia ini juga menyarankan agar masyarakat melakukan pendaftaran secara online, karena bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah.

“Memang seharusnya begitu. Aplikasi MyPertamina, dirancang agar mudah digunakan (user friendly) oleh berbagai kalangan,” lanjut Heru.

Selain kemudahan, memberi keamanan kepada konsumen saat mendaftar MyPertamina untuk pembelian Pertalite dan Solar, menurut Heru adalah penting.

"Karena sejumlah data  perlu disampaikan untuk melihat apakah kendaraan tersebut sesuai untuk mengkonsumsi BBM bersubsidi," kata Heru.

Memang seharusnya begitu. Aplikasi MyPertamina, dirancang agar mudah digunakan (user friendly) oleh berbagai kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News